Senin, 24 Juli 2017

5 FAKTOR PENUNDA KELULUSAN

5 FAKTOR PENUNDA KELULUSAN
Sumber gambar: hipwee.com
Dunia perkuliahan memang tak akan pernah habis untuk dibicarakan. Apalagi jika hal tersebut berhubungan dengan karya sakral yang menentukan kelulusan.. yuhuu skripsi atau tugas akhir memang sangat sakral ya guys. Lantas apa sih yang membuat banyak mahasiswa tertunda kelulusannya, yuk kita intip sebentar.
1.      Malas
     Malas menduduki posisi pertama, why? Tidak ada mahasiswa yang tidak malas, rasa malas rasanya sudah membudaya di kehidupan mahasiswa. Kuliah pagi ngantuk, kuliah siang panas, kuliah malam malas. Malas mengerjakan tugas, tugasnya banyak dan sulit. Saat ujian malas belajar, dapat nilai C tidak masalah itu sudah cukup. Skripsi terbengkalai karena malas bimbingan. Bagaimana ingin segera lulus?
2.      Prinsip menikmati masa muda
     Menikmati masa muda boleh saja guys, prinsip menikmati masa muda di bangku kuliah? Helloo.. itu malah buang-buang waktu, karena lulus cepat juga bisa menikmati masa muda yang lebih berkualitas. Kenapa? Karena setelah lulus dan bekerja bisa bersenang-senang dengan menggunakan hasil jerih payah dari keringat sendiri tanpa membebani orang tua. Prinsip menikmati masa muda saat kuliah adalah faktor yang cukup mengganggu kelulusan mahasiswa.
3.      Merasa banyak teman senasib
     Nah ini salah satu jawaban dari sekian banyak jawaban terhadap pertanyaan yang mengarah pada kelulusan. “masih banyak juga kok teman yang belum lulus, jadi santai aja”. Okee jejak yang salah menjadi panutan, haduhh miris sekali ya guys.
4.      Dosen pembimbing skripsi sulit ditemui
     Ketika sudah mulai menyusun tugas akhir, mendapat dosen pembimbing yang care adalah sebuah anugrah yang tiada duanya. Akan tetapi hal tersebut jarang sekali terjadi. Keluhan dosen yang sulit ditemui menjadi pemandangan yang umum dijumpai. Hal tersebut yang membuat mahasiswa tertunda tugas akhir begitu juga dengan kelulusannya. Jadi meskipun sudah rajin berangkat bimbingan, namun tetap saja kena PHP dosen.
5.      Bergaul dengan pemalas
     Bergaul dengan pemalas sama saja seperti menginjakkan kaki diatas ladang jarum. Bukan tujuan yang didapat namun luka. Meski awalnya kalian bukan orang yang malas guys, kalian bisa tertular virus malas ini. Sebisa mungkin hindari pergaulan macam ini ya guys. Bertemanlah dengan lingkungan yang sama-sama ingin memperjuangkan toga.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 5 FAKTOR PENUNDA KELULUSAN