Selasa, 24 Desember 2013

Cara Mudah mengisi Data Semester Genap Dapodik 2013

Info Pendidikan - Cara pengisian Dapodik semester genap pada dasarnya sama dengan semester ganjil. Namun pada  semester genap ada data yang harus kita input ulang antara lain;
  1. Data rinci peserta didik
  2. Data periodik dan data sanitasi sekolah
  3. Dan membuat rombongan belajar baru 
Silakan ikuti cara mengisi data dapoodik semester genap berikut ini

1. Buka aplikasi dapodikdas, atau langsung ke Google Chrome, lalu ketikkan localhost di bar browsernya. Bisa juga mendefaultkan dapodikdas memakai Google Chrome, artinya saat kita klik aplikasi dapodikdas otomatis akan memakai Google Chrome. Buka di Link ini caranya. 

2. Masukkan username/email dan pasword, pilih semester genap dengan cara klik tanda panah kecil, akan muncul 2 pilihan, pilih/klik Genap 2013-2014, lihat gambar di bawah, jika sudah klik Login:

dapodik semester genap 2013


2. Tunggu beberapa saat, nah kita sudah bisa memulai untuk mengisinya.

3. Silakan cek dahulu data-data apa saja yang harus kita input ulang dengan mengklik Validasi, maka akan muncul data-data yg harus kita input ulang pada dapodik semester genap ini.

4. buka tab sekolah, Isi dulu pada data periodik  sekolah dan data sanitasi sekolah, silakan samakan dengan data semester ganjil jika tidak ada perubahan.

cara mengisi data semester genap 2013 2014 dapodik 2013, data semesetr 2 pada dapodik 2013, cara login dapodik semesetr genap


5. Mengisi data rinci peserta didik. karena ini berhubungan dengan kondisi terkini siswa di sekolah maka kita diwajibkan mengisi data periodik siswa. Buka tab siswa, pilih siswanya, Klik ubah, jika ada perubahan data utama silakan perbarui, lalu lihat dan isi data rincinya. Pastikan Operator memakai Google Chrome agar form waktu tempuh ke sekolah (menitnya) bisa tampil dengan baik, kalau firefox tidak muncul.

6. Selanjutnya adalah membuat rombongan belajar baru, jika ada perubahan silakan ditambahkan, namun jika tidak, boleh mengikuti pada data semester ganjil 2013-2014. Untuk selengkapnya silakan buka cara membuat rombong belajar dapodik 2013.

Tambahan
Untuk pengisian pada semester 2 (genap), pada menu Sekolah >>Sanitas i>> Sumber air sanitasi = bagi yg tidak ada pilihannya dan tidak bisa tersave, ternyata harus mengetik angka urutan dari menu tersebut, dan bisa melihatnya di semster ganjil, setelah itu refresh, maka akan muncul pilihan yg kita pilih

Sumber air sanitasi = bagi yg tidak ada pilihannya dan tidak bisa tersave

Jika tahapan isian diatas dirasa sudah lengkap, bisa kita sinkron secara online. Nah mudah bukan pengisian data semester genap dapodik 2013. Selamat mencoba tutorial ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Mudah mengisi Data Semester Genap Dapodik 2013